Minggu, 29 November 2009

Cara Mempercepat Koneksi Internet:

. Minggu, 29 November 2009

Mau koneksi internet jadi cepat....
Nih caranya!!

Didalam dunia internet sering kita mengalami masalah internet yang lambat. Jadi kalau mau main serasa bosan dan tidak bersemangat lagi, betul!!. Disini saya akan member sedikit pengetahuan saya yang saya bagi untuk Anda.

Komputer identik dengan yang namanya cepat, Jadi kalau mau beli komputer. Sebaiknya, yang harus dipertimbangan tentu saja kecepatan prosessornya, karena kecepatan prosessor dapat berpengaruh terhadap kinerja komputer secara keseluruhan(maksimal).

Beban kerja komputer yang ditambah banyak pun, seperti menjalankan banyak aplikasi, dapat pula memperlambat kinerja komputer.

Ada 2 faktor yang dapat menyebabkan kinerja komputer melambat yaitu,

1. faktor hardware, dan

2. faktor software.

Hardware akan kedodoran saat harus menjalankan aplikasi-aplikasi yang berat dan dengan sumber daya besar, misalnya aplikasi grafis maupun game online. Sedangkan software, berpengaruh saat adanya virus dan malware yang menyerang serta adanya aplikasi lain yang ikut dijalan.

Bagi kebanyakan orang, komputer rasanya dianggap kurang apabila belum terhubung keInternet, apalagi sekarang banyak cara menghubungkan komputer ke internet yang menyebabkan pengguna internet di Indonesia bertambah banyak secara signifikan,

Anda tinggal pilih mau menggunakan broadband, DSL atau Dial-up. Ada beberapa operator seluler menawarkan tarif internet murah misalnya Speedy, axis,atau Indosat Mega Media (IM2) , jadi kita tinggal memilih mana yang menjadi keinginan kita, tapi terkadang harga berpengaruh terhadap kualitas layanan.

Pada saat kita menjalankan Internet(online), terkadang masalah yang muncul adalah loading yang lambat.

Untuk meningkatkan kecepetan akses internet di antaranya dengan menyetting browser, menggunakan openDNS / Google Web Accelerator.

- Setting melalui openDNS sendiri sebenarnya banyak yang meragukan apakah bisa membuat koneksi cepat atau tidak berpengaruh apa-apa, Sedangkan Google Web Accelerator didesain jika anda menggunakan koneksi broadband seperti cable dan DSL,serta untuk dial-up (mis. telkomnet instan atau speedy) juga dapat mempercepat koneksi. Untuk memakai Google Web Accelerator anda harus memenuhi kriteria antara lain Operating system harus windows XP / windows 2000 dan browser nya harus (minimal) IE 5.5+ atau Mozilla Firefox 1.0+. kalau untuk browser lain juga bisa tetapi harus menkonfigurasi proxy settingsnya dari browser anda dengan menambah 127.0.0.1:9-100 pada HTTP. Setelah melakukan instalasi, Google web accelerator akan menampilkan icon kecil di atas browser dan icon tray di pojok bawah layar desktop.

Untuk cara Setting Browser, silakan ikut langkah-langkah berikut:

Pengguna Internet Explorer:

1. Klik menu [Tools]
2. Pilih [Internet Option]
3.
Pilih tab [General]
4. Pada opsi “Temporary Internet Files” klik [Setting] lalu geser slider-nya ke arah kanan sampai maksimal
5.
close/refersh Browser

Pengguna Mozilla Firefox:

1. Buka browser Mozilla Firefox
2. Pada address bar ketikan : about:config
3. Double Klik “network.http.pipelining” dan “network.http.proxy pipelining” menjadi : true
4. Double Klik “network.http.pipelining.maxrequest” antara : 30 – 100 (makin besar makin cepat)
5. Terakhir, Klik kanan dimana saja dan pilih New -> Integer, Tuliskan : nglayout.initialpaint.delay lalu isi dengan : 0
6.
close Browser dan jalankan kembali/refersh browser

0 komentar:

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by miscah.blogspot.com